PREDIKSI E-WOM DAN SUBJECTIVE NORM TERHADAP PURCHASE INTENTION XING FU TANG DI JAKARTA: BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

TAN, LEONARDO (2020) PREDIKSI E-WOM DAN SUBJECTIVE NORM TERHADAP PURCHASE INTENTION XING FU TANG DI JAKARTA: BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
LEONARDO TAN 115160293 JA.pdf

Download (240kB)

Abstract

dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah 1) E-WOM dan subjective norm dapat memprediksi purchase intention 2) E-WOM dan subjective norm dapat memprediksi brand attitude 3) brand attitude dapat memprediksi purchase intention 4) brand attitude dapat memediasi prediksi E-WOM dan subjective norm terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling terhadap konsumen salah satu merek minuman boba yang berdomisili di Jakarta. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan data yang terkumpul sebanyak 153 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan structural equation modelling (SEM), tepatnya yaitu partial least square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM dan subjective norm memprediksi secara positif dan signifikan terhadap brand attitude. E-WOM dan brand attitude memprediksi secara positif dan signifikan terhadap purchase intention. brand attitude memediasi prediksi E-WOM dan subjective norm terhadap purchase intention secara positif dan signifikan, sedangkan subjective norm memprediksi secara signifikan dan negatif terhadap purchase intention. Kontribusi teoritikal dan praktikal juga dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: E-WOM, Norma Subjektif, Sikap Merek, Niat Pembelian Dr. Keni S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:54
Last Modified: 16 Aug 2023 03:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29558

Actions (login required)

View Item View Item