PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA BISNIS PADA UMKM GARMEN DI TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT

NEHEMIA, LUKE MALTA (2020) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA BISNIS PADA UMKM GARMEN DI TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
LUKE MALTA NEHEMIA 115150243 JA.pdf

Download (601kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja bisnis dan orientasi pasar terhadap kinerja bisnis pada UMKM Garmen di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yang merupakan desain penelitian yang sederhana berupa sampling survey dan desain penelitian non eksperimental dan peneliti mengambil jumlah sampel sebanyak 42 responden dan peneliti ini menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa orientasi kewirausahaan berpengaruh postif dan signifikan terhadap kinerja bisnis, akan tetapi orientasi pasar tidak berpengaruh terhadap kinerja bisnis pada UMKM Garmen di Tanah Abang, Jakarta Pusat. IDA PUSPITOWATI, S.E., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:46
Last Modified: 26 Aug 2021 04:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29567

Actions (login required)

View Item View Item