PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL KNOWLEDGE, LOCUS OF CONTROL TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA

MONICA, MONICA (2020) PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL KNOWLEDGE, LOCUS OF CONTROL TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
MONICA 115160060 JA.pdf

Download (297kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan utuk menganalisis pengaruh Sikap Keuangan, Pengetahuan Keuangan, dan Lokus Kendali terhadap Perilaku Manajemen Keuangan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner melalui media sosial. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa/I S1 Manajemen Universitas Tarumanagara yang telah mengambil mata kuliah Manajemen Keuangan. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa/I konsentrasi Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara dari angkatan 2016-2018 dengan total 200 responden. Data dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sikap Keuangan, Pengetahuan Keuangan, dan Lokus Kendali memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan. Dra. Yusbardini,M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:45
Last Modified: 26 Aug 2021 04:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29585

Actions (login required)

View Item View Item