Strategi Public Relations PT X dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Otomotif

Laurencia, Erika (2019) Strategi Public Relations PT X dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Otomotif. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract Cars are one of many transportation that makes it easier for people to go on with their daily lives and meet the need of the communities and the most popular vehicles amongst the people that caused the intense competition in automotives industry. Public Relations has an importan role in the competitive automotives business. This research was conducted to explain PT X's public relations strategy in dealing with the competitive automotive business. The approach used in this research is case study analysis by doing observation and interview to few parties involved in company's strategy.The conclusion of this research is all public relations strategies are used by PT X in dealing with competitors, many parties also participated in this public relations strategy, because PT X is a huge company therefore there are several departement that deal helps with for the strategy to be effective. Mobil merupakan salah satu transportasi yang memudahkan masyarakat melakukan kegiatan sehari-hari, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Mobil merupakan kendaraan yang paling digemari oleh masyarakat. Hal tersebut yang membuat perkembangan Industri Otomotif mengalami persaingan yang ketat. Public Relations memiliki peranan penting dalam persaingan bisnis otomotif. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan strategi public relations PT X dalam menghadapi persaingan bisnis otomotif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang merupakan deskriptif. Dalam penelitian ini penulis melakukan dengan cara observasi dan wawancara beberapa pihak yang ikut serta dalam strategi tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalah seluruh strategi public relations digunakan oleh PT X dalam menghadapi para competitor, tetapi banyak pihak yang ikut serta dalam strategi public relations ini, karena PT X merupakan perusahaan besar sehingga terdapat beberapa bagian yang menangani agar efektif. Keywords Communication; Public Relations; Public Relations Strategy, Komunikasi; strategi public relations

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 02:25
Last Modified: 25 May 2021 02:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29603

Actions (login required)

View Item View Item