PENGARUH PELAYANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SARANA PRASARANA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SAWAH BESAR SATU

Earlene, Earlene (2013) PENGARUH PELAYANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SARANA PRASARANA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SAWAH BESAR SATU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Earlene 125090261 Abstrak.pdf

Download (31kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pelayanan Account Representative, kesadaran Wajib Pajak, dan sarana prasarana KPP mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian kepustakaan dan lapangan telah dilakukan untuk mendukung penelitian agar menghasilkan hasil penelitian yang objektif. Kuesioner dibagikan langsung ke Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Sawah Besar Satu untuk mendapatkan penilaian dari responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari pelayanan Account Representative dan kesadaran Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, sedangkan sarana prasarana KPP tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah memperpanjang periode penelitian, memperbanyak jumlah sampel yang dibagikan, dan memperluas objek serta ruang lingkup penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 03:26
Last Modified: 25 May 2021 03:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29646

Actions (login required)

View Item View Item