PENGARUH PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, SOSIALISASI PAJAK, DAN PELAYANAN APARAT PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KEMBANGAN JAKARTA TAHUN 2012

T, Elvin Novianti (2012) PENGARUH PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, SOSIALISASI PAJAK, DAN PELAYANAN APARAT PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KEMBANGAN JAKARTA TAHUN 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Elvin Novianti T 125080216 Abstrak.pdf

Download (21kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Penerapan Self Assessment System, Sosialisasi Pajak, dan Pelayanan Aparat Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kembangan Jakarta Tahun 2012. Dalam penelitian ini dipilih sampel sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki penghasilan dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Keseluruhan data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dengan cara penyebaran dan pengisian kuesioner tersebut kepada Wajib Pajak Orang Pribadi di Tempat Pelayanan Terpadu KPP Pratama Kembangan Jakarta sebelum Wajib Pajak melakukan pelaporan SPT Masa. Dalam penelitian ini dilakukan tiga pengujian, yaitu pengujian instrumen pengumpulan data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 20. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji analisa regresi berganda, uji t (test of significance), dan uji F (ANOVA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Self Assessment System, Sosialisasi Pajak, dan Pelayanan Aparat Pajak secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 06:50
Last Modified: 25 May 2021 06:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29661

Actions (login required)

View Item View Item