PENGARUH TOTAL ASSET TURNOVER, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN GROSS PROFIT MARGIN TERHADAP LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2012

Andriani, Riska (2014) PENGARUH TOTAL ASSET TURNOVER, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN GROSS PROFIT MARGIN TERHADAP LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2012. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Analisis rasio digunakan dengan mengukur hubungan antara unsur-unsur laporan keuangan yang merupakan dasar untuk menginterpretasikan kondisi keuangan dan hasil operasi suatu perusahaan. Laba perusahaan diharapkan setiap periode akan mengalami kenaikan. Ada banyak rasio keuangan yang dipakai memprediksi pertumbuhan laba yaitu Total Asset Turnover, Current Liabilities to Inventories, Growth Profit Margin, Working Capital to Total Asset (WCTA), Debt to Equity Ratio (DER), Net Profit Margin (NPM). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, dan Gross Profit Margin. Penelitian ini menggunakan 40 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t dan uji F. Hasil uji t menunjukan DER dan GPM memiliki pengaruh terhadap laba perusahaan. Hasil uji F menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara variable TAT, DER, dan GPM secara bersama-sama dalam mempengaruhi laba perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 03:59
Last Modified: 25 May 2021 03:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29663

Actions (login required)

View Item View Item