PENGARUH LEVERAGE, AKTIVITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2013

Anthony, Ricky (2014) PENGARUH LEVERAGE, AKTIVITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pasar modal yang sedang berkembang di Indonesia, maka untuk melakukan investasi pada pasar modal diperlukan pengetahuan dan pengalaman yang cukup. Untuk itu sebelum melakukan investasi di pasar modal, para investor perlu menganalisis faktor teknikal dan fundamental. Analisis teknikal adalah analisis yang menggunakan data masa lampau untuk memprediksi trend suatu harga saham. Analisis fundamental merupakan analisis yang didasarkan fundamental suatu perusahaan. Analisis fundamental dan analisis teknikal merupakan salah satu analisis yang paling umum digunakan untuk menilai kinerja perusahaan yang diteliti. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham suatu perusahaan. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini adalah harga saham perusahaan, sedangkan variable independen yang digunakan adalah current ratio, debt to equity ratio,total asset turnover dan size perusahaan. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan dari current ratio, asset turnover, debt to equity ratio, dan size perusahaan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 04:09
Last Modified: 25 May 2021 04:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29666

Actions (login required)

View Item View Item