STRATEGI MEDIA RELATIONS PT PRIMA PRAXIS KOMUNIKA (PRAXIS) DALAM MEMBANGUN CITRA BANK DBS INDONESIA

KARSTEN, JOSES (2020) STRATEGI MEDIA RELATIONS PT PRIMA PRAXIS KOMUNIKA (PRAXIS) DALAM MEMBANGUN CITRA BANK DBS INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
joses.pdf

Download (289kB)

Abstract

Indonesia kini telah memasuki era perkembangan teknologi dan internet yang begitu pesat, dimana mengharuskan juga industri jasa dibidang keuangan untuk dapat mengikutinya. Hal ini ditandai dari ketatnya persaingan antar bank di Indonesia yang sudah mulai mengembangkan layanan mereka ke dalam bentuk digital banking. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, upaya yang dilakukan oleh Praxis sebagai PR Agency dari Bank DBS Indonesia adalah dengan membangun citra sebagai bank yang tidak ribet dalam urusan perbankan melalui misi yang sekaligus merupakan pesan kunci “Live more, Bank less” kepada publik. Dalam hal ini, yang dilakukan oleh Praxis adalah dengan melaksankan strategi media relations guna meraih publisitas media massa. Landasan teori utama penelitian ini menggunakan teori media relations, khususnya mengenai konsep strategi media relations oleh Yosal Iriantara (2011). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus-deskriptif. Hasil temuan penelitian ini mengemukakan bahwa strategi media relations yang diterapkan Praxis adalah dengan mengelola relasi yang baik dengan media, mengembangkan strategi yang melahirkan prinsip umum dalam melaksanakan media relations, serta yang terakhir adalah mengembangkan jaringan pekerjaan yang lebih luas. Kata kunci: Perbankan digital, Public Relations, media relations, citra.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 05:04
Last Modified: 25 May 2021 05:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29672

Actions (login required)

View Item View Item