PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA).

Euginia, Euginia (2013) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Euginia 125090213 Abstrak.pdf

Download (14kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor dengan komitmen organisasi sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada KAP di Jakarta. Sampel penelitian ini yaitu 70 auditor yang terdapat pada 11 KAP. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dan analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor, sedangkan budaya organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor. Selain itu, hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa komitmen organisasi bukan merupakan variabel intervening melainkan variabel independen. Gaya kepemimpinan, budaya organisasi dan komitmen organisasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor. Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Independensi Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 07:00
Last Modified: 25 May 2021 07:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29695

Actions (login required)

View Item View Item