ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010-2012

Chandra, Michi (2014) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010-2012. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tanggung jawab sosial perusahaan atau dikenal dengan corporate social responsibility merupakan suatu bentuk kepedulian perusahaan terhadap pihak-pihak lain secara lebih luas dimana perusahaan meningkatkan kinerjanya yang hasilnya bukan hanya akan menguntungkan pihak manajemen perusahaan tetapi juga dapat dirasakan oleh pihak lain yang turut memberikan kontribusi terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, dan umur perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010-2012. Penelitian ini menggunakan 35 sampel perusahaan manufaktur tahun 2010-2012 berturut-turut dengan total 105 data perusahaan. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan profram SPSS for Windows 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan memiliki pengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Sedangkan untuk leverage tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, dan umur perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 08:10
Last Modified: 25 May 2021 08:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29711

Actions (login required)

View Item View Item