STANDAR KECANTIKAN PEREMPUAN BERHIJAB DALAM IKLAN TELEVISI (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KOSMETIK WARDAH VERSI FEEL THE BEAUTY)

CHRISTINAWATI, CHRISTINAWATI (2020) STANDAR KECANTIKAN PEREMPUAN BERHIJAB DALAM IKLAN TELEVISI (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KOSMETIK WARDAH VERSI FEEL THE BEAUTY). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
CHRISTINAWTI.pdf

Download (290kB)

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan kepada pembaca. Penelitian ini tentang standar kecantikan perempuan berhijab dalam iklan televisi (Analisis semotika iklan Wardah versi “Feel The Beauty). Hal yang ingin dibahas yaitu, pesan yang ingin disampaikan melalui iklan tersebut dengan bertanya kepada pihak Wardah. Mendapat tanggapan tentang iklan tersebut dari pengguna pihak Wardah yang berada di Jakarta. Adanya standar kecantikan dari konstruksi sosial media yaitu televisi melalui tayangan iklan. Teori yang di pakai dalam penelitian ini, yaitu kecantikan, media massa, iklan televisi sebagai komunikasi massa dan konstruksi sosial iklan dalam media massa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, memaknai tanda melalui analisa semotika dengan teori Roland Barthes dengan menggunakan denotasi, konotasi dan mitos. Melalukan wawancara mendalam dengan pihak Wardah dan perempuan yang menggunakan produk Wardah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa standar kecantikan perempuan itu tidak hanya dari luar saja termasuk dari dalam diri. Perempuan yang berada didalam iklan pun terlihat sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Kata Kunci : Kecantikan, hijab, iklan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 May 2021 07:37
Last Modified: 27 May 2021 07:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29814

Actions (login required)

View Item View Item