PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBELIAN TIKET BIOSKOP ONLINE TIX ID TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Martha, Gilang Ramadhan (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBELIAN TIKET BIOSKOP ONLINE TIX ID TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
GILANG.pdf

Download (182kB)

Abstract

Abstrak: Keberadaan smartphone merupakan hal yang lazim untuk digunakan saat ini, sehingga semua orang harus memilikinya sebagai alat penunjang dalam mencari informasi. Fungsi smartphone yang kian beragam semakin memudahkan penggunanya dalam beraktivitas, salah satu contohnya adalah munculnya berbagai aplikasi jual-beli online. TIX ID adalah salah satu aplikasi yang mendukung pembelian tiket bioskop secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pembelian tiket bioskop online TIX ID terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 85 orang mahasiswa/ mahasiswi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana Jakarta. Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Korelasi, Uji Analisis Regresi, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan pada loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Pembelian Tiket Bioskop Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 May 2021 07:40
Last Modified: 27 May 2021 07:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29816

Actions (login required)

View Item View Item