PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI MASS RAPID TRANSIT (MRT) JAKARTA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

RIYANTO, VONY (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI MASS RAPID TRANSIT (MRT) JAKARTA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keberhasilan pemasar jasa transportasi umum bergantung kepada bagaimana mereka memuaskan pelanggan dengan memberikan nilai melalui kualitas layanan untuk mencapai niat pembelian pelanggan. Untuk memahami fenomena ini, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat pembelian dengan variabel mediasi nilai yang dipersepsikan dan kepuasan pelanggan dalam sistem Mass Rapid Transit Jakarta. Teknik convenience sampling digunakan pada penelitian untuk mengumpulkan data dengan mendistribusikan kuesioner kepada 200 penumpang di berbagai stasiun MRT, di mana dari 200 kuesioner diperoleh 151 responden yang memenuhi kriteria. Metode partial least square dari pemodelan persamaan structural digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan dan menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan secara positif, kualitas layanan dapat mempengaruhi niat pembelian secara positif, nilai yang dipersepsikan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan secara positif, nilai yang dipersepsikan tidak dapat mempengaruhi niat pembelian secara positif, kepuasan pelanggan dapat mempengaruhi niat pembelian secara positif, kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi hubungan antara kualitas layanan dan niat pembelian, serta kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi hubungan antara nilai yang dipersepsikan dan niat pembelian Kata Kunci: Kualitas layanan, nilai yang dipersepsikan, kepuasan pelanggan dan niat pembelian. Hetty Karunia Tunjungsari S.E., M.Si, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:49
Last Modified: 17 May 2023 07:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29818

Actions (login required)

View Item View Item