FOOD QUALITY, SERVICE QUALITY, AMBIENCE QUALITY, DAN PRICE PERCEPTION SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION KONSUMEN RESTORAN SHABURI

CUAWANTA, WILLIAM (2020) FOOD QUALITY, SERVICE QUALITY, AMBIENCE QUALITY, DAN PRICE PERCEPTION SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION KONSUMEN RESTORAN SHABURI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
WILLIAM CUWANTA 115160088 JA.pdf

Download (496kB)

Abstract

Sektor jasa merupakan sektor yang memiliki pertumbuhan paling pesat dibandingkan sektor manufaktur. Bahkan, sektor jasa sendiri memiliki peran terhadap 70% pangsa perekonomian dunia. Restoran merupakan salah satu jenis bisnis pada sektor jasa yang juga termasuk sebagai industri kreatif. Secara garis besar di Indonesia, industri kuliner masih merupakan penopang terbesar dari keseluruhan industri kreatif setidaknya hingga 2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah food quality, service quality, ambience quality, dan price perception dapat berperan sebagai prediktor terhadap customer satisfaction konsumen restoran Shaburi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan convenience sampling. Kuesioner disebarkan ke 130 responden yang merupakan konsumen restoran Shaburi Mal Emporium Pluit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa food quality, service quality, ambience quality, dan price perception memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction. Kata kunci: customer satisfaction, restaurant, buffet, services, quality. Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:35
Last Modified: 26 Aug 2021 04:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29821

Actions (login required)

View Item View Item