DETERMINAN KINERJA PERUSAHAAN DAN PENGARUH PARABOLIK KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN NON-FINANSIAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2012-2018

SUSANTO, WILLIAM (2020) DETERMINAN KINERJA PERUSAHAAN DAN PENGARUH PARABOLIK KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN NON-FINANSIAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2012-2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
William Susanto 115160198 JA.pdf

Download (294kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji mengenai determinan kinerja perusahaan dan pengaruh parabolik kepemilikan manajerial terhadap kinerja perusahaan pada perusahaan non-finansial yang terdaftar di BEI pada tahun 2012 sampai dengan 2018. Determinan kinerja perusahaan yang diteliti pada penelitian ini berupa kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan keluarga, leverage, pertumbuhan aktiva, kebijakan dividen, risiko bisnis dan ukuran perusahaan. Metodologi – Penelitian ini menggunakan non-probability sampling yang berupa purposive sampling dengan jumlah sampel 77 perusahaan (539 firm-year). Panel Least Square digunakan untuk menguji determinan kinerja perusahaan, sementara pengujian pengaruh parabolik kepemilikan manajerial menggunakan Panel EGLS (cross-section random effects) pada aplikasi EViews 9.0. Hasil Penelitian – Kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan dividen dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, sementara kepemilikan keluarga, leverage dan pertumbuhan aktiva memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan, tetapi risiko bisnis memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan. Selain itu, kepemilikan manajerial memiliki pengaruh parabolik yang signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kata kunci – Kinerja Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Keluarga, Leverage, Pertumbuhan Aktiva, Kebijakan Dividen, Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan Kartika Nuringsih, S.E., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:54
Last Modified: 26 Aug 2021 04:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29822

Actions (login required)

View Item View Item