PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN PERTUMBUHAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) DENGAN VARIABEL MODERATOR

ANDIKA, WILLSON (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN PERTUMBUHAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) DENGAN VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
WILLSON ANDIKA 115160080 JA.pdf

Download (478kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari profitabilitas, likuiditas, dan pertumbuhan terhadap struktur modal, dalam penelitian ini juga terdapat variabel moderasi yaitu tingkat inflasi yang digunakan untuk memoderasi hubungan pertumbuhan terhadap struktur modal. Sampel dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesi (BEI) tahun 20152017. Pengolahan dan pengujian data penelitian dilakukan dengan menggunakan program aplikasi EVIEWS 9.0. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas, likuiditas, dan pertumbuhan memiliki pengaruh negative terhadap struktur modal, serta tingkat inflasi memperkuat hubungan ukuran perusahaan terhadap struktur modal. Nyoman Suprastha, M.M, Drs., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 07:12
Last Modified: 25 Aug 2021 07:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29824

Actions (login required)

View Item View Item