PENGARUH SELF EFFICACY DAN UNCERTAINTY AVOIDANCE TERHADAP INVESTMENT INTENTION DENGAN PERCEIVED UNCERTAINTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA INVESTOR SAHAM DI INDONESIA

ANDREANUS, YOSHUA (2020) PENGARUH SELF EFFICACY DAN UNCERTAINTY AVOIDANCE TERHADAP INVESTMENT INTENTION DENGAN PERCEIVED UNCERTAINTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA INVESTOR SAHAM DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
YOSHUA ANDREANUS 115160122 JA.pdf

Download (568kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh Self Efficacy dan Uncertainty Avoidance terhadap Investment Intention dengan Perceived Uncertainty sebagai variabel mediasi pada investor saham di Indonesia. Penelitian ini akan meneliti investor yang telah melakukan transaksi jual beli saham di Pasar Saham Indonesia sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling dan jenis non-probability sampling yang digunakan adalah adalah purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan menggunakan google docs dan diolah dengan program SmartPLS 3.2.8, dan memperoleh 470 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Self Efficacy, Uncertainty Avoidance, dan Perceived Uncertainty berpengaruh signifikan positif terhadap Investment Intention. Terdapat pengaruh positif dari Self Efficacy terhadap Investment Intention melalui Perceived Uncertainty sebagai variabel mediasi tetapi Uncertainty Avoidance tidak mempengaruhi Investment Intention melalui Perceived Uncertainty karena Uncertainty Avoidance memiliki efek positif langsung pada investment intention. Keywords:Self Efficacy, Uncertainty Avoidance, Perceived Uncertainty, Investment Intention Agus Zainul Arifin, Ir., M.M, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 07:37
Last Modified: 28 Aug 2023 07:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29834

Actions (login required)

View Item View Item