PENGARUH TINGKAT INFLASI, SUKU BUNGA SBI, DAN KURS RP/USD TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2008 - 2012

Meisielia, Meisielia (2014) PENGARUH TINGKAT INFLASI, SUKU BUNGA SBI, DAN KURS RP/USD TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2008 - 2012. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel makro terhadap Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia. Variabel yang digunakan adalah tingkat inflasi, suku bunga SBI, dan nilai tukar RP/USD. Pemilihan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda menggunakan software Eviews 7.0 dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa inflasi dan suku bunga SBI tidak mempunyai pengaruh terhadap IHSG. Sedangkan kurs RP/USD mempengaruhi IHSG. Untuk uji f (uji secara simultan) diketahui bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama tingkat inflasi, suku bunga SBI dan kurs RP/USD terhadap Indeks Harga Saham Gabungan. Saran yang perlu dilakukan untuk penelitian selanjutnya adalah perlu dipertimbangkan variabel-variabel lainnya dalam melihat pengaruh terhadap indeks pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 01:48
Last Modified: 28 May 2021 01:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29843

Actions (login required)

View Item View Item