PERBANDINGAN KARAKTER ANTARA WIRAUSAHA DAN MANAJER BERDASARKAN MODEL LIMA FAKTOR KEPRIBADIAN : STUDI PADA WIRAUSAHA DAN MANAJER DALAM BIDANG KULINER DI GROGOL PETAMBURAN, JAKARTA BARAT

Mariana, Mariana (2014) PERBANDINGAN KARAKTER ANTARA WIRAUSAHA DAN MANAJER BERDASARKAN MODEL LIMA FAKTOR KEPRIBADIAN : STUDI PADA WIRAUSAHA DAN MANAJER DALAM BIDANG KULINER DI GROGOL PETAMBURAN, JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan karakter antara wirausaha dan manajer berdasarkan model lima faktor kepribadian yaitu neuroticism, extraversion, openness to experience, agreeableness dan conscientiousness. Populasi penelitian adalah wirausaha dan manajer bidang kuliner di Grogol Petamburan. Metode pemilihan sampel dilakukan dengan convenience sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 150 wirausaha dan 150 manajer bidang kuliner di Grogol Petamburan sebagai responden. Sementara teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan karakter yang signifikan antara wirausaha dan manajer berdasarkan model lima faktor kepribadian yaitu neuroticism, extraversion, openness to experience, agreeableness dan conscientiousness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 02:00
Last Modified: 28 May 2021 02:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29847

Actions (login required)

View Item View Item