PENGARUH MARKET TIMING DAN STOCK SELECTION TERHADAP KINERJA REKSA DANA CAMPURAN DI INDONESIA PERIODE JULI 2010 SAMPAI DENGAN JUNI 2013

Hobibi, Leonardo (2014) PENGARUH MARKET TIMING DAN STOCK SELECTION TERHADAP KINERJA REKSA DANA CAMPURAN DI INDONESIA PERIODE JULI 2010 SAMPAI DENGAN JUNI 2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Leonardo Hobibi 115100341 JA.pdf

Download (760kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara faktor market timing dan stock selection dalam mempengaruhi kinerja reksa dana campuran di Indonesia. Populasi dari penelitian ini adalah reksa dana campuran yang terdaftar di BAPEPAM. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel harus terdaftar di BAPEPAM dan sudah aktif dari Juli 2010 sampai dengan Juni 2012. Data diperoleh dari situs www.bapepam.go.id dan www.bi.go.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi liner berganda. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah variabel stock selection memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja reksa dana campuran di Indonesia. Sedangkan variabel market timing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja reksa dana campuran. Untuk hasil uji parsial, variabel market timing dan stock selection memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja reksa dana campuran. Pengujian ini dilakukan dengan tingkat keyakinan sebesar 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 02:53
Last Modified: 29 May 2023 08:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29861

Actions (login required)

View Item View Item