PENGARUH FUNDAMENTAL FACTORS, FIRM SIZE, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Survei pada Industri Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2008-2012)

Julianty, Julianty (2014) PENGARUH FUNDAMENTAL FACTORS, FIRM SIZE, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Survei pada Industri Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2008-2012). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Julianty 115100242 JA.pdf

Download (695kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari bukti empiris faktor-faktor yang mempengaruhi financial distress. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan industri pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang sesuai dengan kriteria penelitian. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan perusahaan periode 2008-2012 yang diperoleh dari www.idx.co.id. Sampel penelitian ini sebanyak 37 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitability, tangibility, dan firm size memiliki pengaruh terhadap financial distress. Sedangkan leverage, managerial ownership dan institutional ownership tidak memiliki pengaruh terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 03:25
Last Modified: 29 May 2023 07:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29868

Actions (login required)

View Item View Item