Determinan efisiensi operasional perbankan indonesia (Studi empiris pada perbankan umum konvesional do indonesia tahun 2011-2016)/Joanita Nadia Deanna

Deanna, Joanita Nadia (2018) Determinan efisiensi operasional perbankan indonesia (Studi empiris pada perbankan umum konvesional do indonesia tahun 2011-2016)/Joanita Nadia Deanna. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan ukuran perbankan, profitabilitas perbankan, likuiditas perbankan, risiko kredit perbankan dan diversifikasi pendapatan perbankan sebagai determinan efisiensi operasional perbankan di Indonesia. Dalam penelitian ini, efisiensi operasional perbankan diproksikan dengan Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) dan Net Operating Margin (NOM). Pengambilan sampel dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 81 Perbankan Umum Konvensional di Indonesia tahun 2011 – 2016. Data dianalisis menggunakan program Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perbankan, profitabilitas perbankan, dan diversifikasi pendapatan perbankan berpengaruh positif terhadap efisiensi operasional perbankan. Sedangkan likuiditas perbankan dan risiko kredit perbankan terbukti berpengaruh negatif terhadap efisiensi operasional perbankan. Keywords: Efisiensi operasional perbankan, Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Net Operating Margin (NOM), ukuran perbankan, profitabilitas perbankan, likuiditas perbankan, risiko kredit perbankan, dan diversifikasi pendapatan perbankan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 28 May 2021 03:25
Last Modified: 12 Apr 2023 06:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29874

Actions (login required)

View Item View Item