PENGARUH KURS USD, TINGKAT SUKU BUNGA SBI, DAN JIBOR TERHADAP HARGA SAHAM PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2013

Wilson, James (2014) PENGARUH KURS USD, TINGKAT SUKU BUNGA SBI, DAN JIBOR TERHADAP HARGA SAHAM PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
James Wilson 115100068 JA.pdf

Download (502kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kurs USD, suku bunga SBI (BI Rate), dan JIBOR terhadap Harga Saham Perbankan yang terdaftar di BEI (IDX) periode 2010 – 2013. Penelitian kepustakaan telah dilakukan untuk memperoleh data sekunder berupa harga pasar saham perbankan, kurs USD, suku bunga SBI (BI Rate), dan JIBOR yang diolah dengan menggunakan alat pengolahan data IBM SPSS 20 untuk mendapatkan hasil pengujian hipotesis atas variabel yang diteliti. Berdasarkan analisis, diperoleh hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh variabel kurs USD dan JIBOR terhadap sebagian besar Harga Saham Perbankan yang diteliti. Sedangkan hasil penelitian untuk variabel suku bunga SBI terdapat pengaruh terhadap sebagian kecil Harga Saham Perbankan yang diteliti. Untuk uji f (uji secara simultan) diketahui bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama kurs USD, suku bunga SBI (BI Rate), dan JIBOR terhadap Harga Saham Perbankan yang terdaftar di BEI (IDX). Saran yang perlu dilakukan untuk penelitian selanjutnya adalah perlu dipertimbangkan variabel-variabel lainnya dalam melihat pengaruh terhadap harga pasar saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 03:52
Last Modified: 29 May 2023 06:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29885

Actions (login required)

View Item View Item