PENGARUH SISTEM DAN PROSEDUR PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PT BANK CENTRAL ASIA TBK DI JAKARTA BARAT

Saputra, Indriani (2014) PENGARUH SISTEM DAN PROSEDUR PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PT BANK CENTRAL ASIA TBK DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Indriani Saputra 115100051 JA.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Tabungan adalah aktivitas perbankan yang memegang peranan penting dalam mempertahankan keberadaan nasabah Bank ini. Pada PT Bank Central Asia Tbk terdapat masalah didalam pelayanan customer service, sering tidak memuaskan para nasabah seperti pelayanan yang lambat, kesulitan untuk melakukan transaksi melalui customer service. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem dan prosedur pelatihan dan pengembangan karyawan terhadap kualitas pelayanan customer service PT Bank Central Asia Tbk di Jakarta Barat. Sampel penelitian yang digunakan adalah non-probability sampling dengan sampel sebanyak 75 orang nasabah PT Bank Central Asia Tbk. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sistem dan prosedur pelatihan dan pengembangan karyawan terhadap kualitas pelayanan customer service PT Bank Central Asia Tbk Di Jakarta Barat dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 04:05
Last Modified: 29 May 2023 06:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29892

Actions (login required)

View Item View Item