Candra L, Haris (2012) HUBUNGAN BIAYA PROMOSI DENGAN NILAI PENJUALAN PADA PT SAPTA MITRA INTI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Haris Chandra L 115080110 JA.pdf Download (194kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan biaya promosi dengan nilai penjualan pada PT Sapta Mitra Inti . Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis koefisien korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kegiatan promosi dalam hal ini Periklanan dan Promosi Penjualan sangat berpengaruh terhadap peningkatan nilai penjualan, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya hubungan yang sangat kuat dan positif dari hasil analisis antara biaya promosi dengan nilai penjualan, dimana diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,97 dan dengan koefisien penentu sebesar 94,09 % sedangkan sisanya sebesar 5,91 % merupakan kontribusi faktor-faktor lain seperti harga, selera konsumen, kualitas produk, persaingan dan faktor eksternal lainnya. Dan dari hasil pengujian hipotesis dengan uji T diketahui bahwa to (6,9111) > tα/2 (3,183), maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga didapat kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara biaya promosi dengan nilai penjualan dengan tingkat keyakinan 95%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 28 May 2021 07:10 |
Last Modified: | 29 May 2023 02:55 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29940 |
Actions (login required)
View Item |