HUBUNGAN BIAYA PROMOSI DENGAN NILAI PENJUALAN PADA PT SAPTA MITRA INTI

Candra L, Haris (2012) HUBUNGAN BIAYA PROMOSI DENGAN NILAI PENJUALAN PADA PT SAPTA MITRA INTI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Haris Chandra L 115080110 JA.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan biaya promosi dengan nilai penjualan pada PT Sapta Mitra Inti . Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis koefisien korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kegiatan promosi dalam hal ini Periklanan dan Promosi Penjualan sangat berpengaruh terhadap peningkatan nilai penjualan, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya hubungan yang sangat kuat dan positif dari hasil analisis antara biaya promosi dengan nilai penjualan, dimana diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,97 dan dengan koefisien penentu sebesar 94,09 % sedangkan sisanya sebesar 5,91 % merupakan kontribusi faktor-faktor lain seperti harga, selera konsumen, kualitas produk, persaingan dan faktor eksternal lainnya. Dan dari hasil pengujian hipotesis dengan uji T diketahui bahwa to (6,9111) > tα/2 (3,183), maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga didapat kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara biaya promosi dengan nilai penjualan dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 07:10
Last Modified: 29 May 2023 02:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29940

Actions (login required)

View Item View Item