ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DEBT POLICY PADA PERUSAHAAN INDUSTRI PROPERTY, REAL ESTATE DAN BUILDING CONSTRUCTION YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Franky, Franky (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DEBT POLICY PADA PERUSAHAAN INDUSTRI PROPERTY, REAL ESTATE DAN BUILDING CONSTRUCTION YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Franky 115100241 JA.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat faktor- faktor yang memepengaruhi debt policy. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan industri property, real estate dan building construction di Indonesia. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang sesuai dengan kriteria penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 32 perusahaan industri property, real estate dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan perusahaan periode 2008- 2012 yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa firm size, tangibility dan profitability memiliki pengaruh yang signifikan terhadap debt policy. Sedangkan managerial ownership dan institutional ownership tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap debt policy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 May 2021 07:50
Last Modified: 29 May 2023 02:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29958

Actions (login required)

View Item View Item