Hartono, Jennifer (2021) Perancangan Buku Ilustrasi Edukasi Anak Interaktif Seri Cari Tahu Bersamaku. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170089_Jennifer Hartono_01 Cover.pdf Download (64kB) |
|
Text
625170089_Jennifer Hartono_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (10kB) |
|
Text
625170089_Jennifer Hartono_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (82kB) |
|
Text
625170089_Jennifer Hartono_04 Kata Pengantar.pdf Download (3kB) |
|
Text
625170089_Jennifer Hartono_05 Ucapan Terima Kasih.pdf Download (5kB) |
|
Text
625170089_Jennifer Hartono_06 Daftar Isi, Gambar, Lampiran.pdf Download (106kB) |
|
Text
625170089_Jennifer Hartono_07 Abstrak.pdf Download (5kB) |
Abstract
Bagi anak-anak melihat hewan adalah suatu kesenangan tersendiri. Akan tetapi banyak dari mereka Tidak tahu dengan berbagai macam jenis binatang yang ada di muka bumi ini dan ada hewan yang dapat dipelihara, tetapi ada juga hewan yang harus dibiarkan hidup di alam liar. Anak-anak pada umumnya juga kurang peka terhadap kesejahteraan hewan dan cenderung hanya menyukai serta memelihara hewan yang disukainya untuk sesaat lalu menelantarkannya setelah mereka bosan. Untuk itu, disinilah pentingnya mengenalkan binatang pada anak dan mengajarkannya untuk sekaligus bertanggung jawab dan peduli pada hewan-hewan di sekelilingnya melalui buku ilustrasi anak interaktif. Para orangtua bertugas untuk mengenalkan berbagai macam jenis binatang pada anaknya dan menanamkan rasa peduli serta bertanggung jawab. Berdasarkan penelitian, anak dapat berlatih mengembangkan rasa empatinya melalui kedekatan dengan binatang, sehingga hal ini akan menumbuhkan empatinya juga pada manusia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 28 May 2021 15:18 |
Last Modified: | 28 May 2021 15:18 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29988 |
Actions (login required)
View Item |