Wijaya, Alvin (2020) Perancangan kampanye "eco for you" melalui acara pekan lingkungan hidup kepada generasi-Z (DKV - 2590). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625169201_Alvin Wijaya_01_Cover.pdf Download (180kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_02_Lembar Pengesahan.pdf Download (62kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_03_Surat Pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_04 Kata Pengantar.pdf Download (126kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_05 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (128kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_06 Abstrak.pdf Download (171kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_12 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_13 Daftar Pustaka.pdf Download (147kB) |
|
Text
625169201_Alvin Wijaya_14 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) |
Abstract
Pada era modern ini, manusia memiliki sebuah gaya hidup yang serba serba cepat, mudah dan efesien dengan cara-cara yang instan. Hal tersebut membuat sebuah aspek yang sangat penting dalam pengetahuan dan pemilihan mengenai informasi penting produk, makanan, dan jasa menjadi tidak diperhatikan, sehingga dapat mempengaruhi kebiasaan, kesehatan, dan gaya hidup menjadi tidak baik, tetapi permasalahan tersebut dapat dijawab dengan menggunakan produk ramah lingkungan. Produk ramah lingkungan adalah sebuah produk yang diproduksi dengan memperhatikan manfaat terhadap pengguna dan akibat terhadap lingkungan setelah masa habis pakai produk. Namun dari data yang didapatkan, masih banyak yang tidak mengetahui manfaat menggunakan produk ramah lingkungan karena kurangnya pendidikan dan informasi yang diberikan. Maka dari itu, dibutuhkanlah kampanye komunikasi visual edukasi informasi dan manfaat produk ramah lingkungan terhadap generasi-z. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis menggunakan pendekatan metode simbolism, yang dikemas dengan visual – visual simbolik, analogi, dan elemen visual yang berlebih. Penulis memilih big idea Ada Manfaatnya! Sebagai kunci pesan dari perancangan kampanye ini. Dengan mengikuti kampanye ini, maka target lebih teredukasi mengenai manfaat produk ramah lingkungan serta merubah gaya hidup menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk Ramah Lingkungan, Manfaat, Tidak Repot |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 29 May 2021 04:22 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 08:09 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30012 |
Actions (login required)
View Item |