Irfansa, Yusra (2021) Perancangan kampanye sosial "pekerja bersepeda" bagi pekerja di kota Jakarta (DKV - 2589). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170111_Yusra Irfansa_01_Cover.pdf Download (154kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_02_Lembar Pengesahan.pdf Download (130kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_03_Surat Pernyataan.pdf Download (136kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_04 Kata Pengantar.pdf Download (128kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_05 Abstrak.pdf Download (355kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_06 Daftar Isi.pdf Download (134kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_12 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text
625170111_Yusra Irfansa_13 Daftar Pustaka.pdf Download (127kB) |
Abstract
Pada masa transisi di era covid 19, sepeda menjadi tren di kalangan masyarakat Jakarta. Namun banyak dari masyarakat terutama pekerja kantor tersebut hanya menganggap sepeda sebatas sarana berolahraga dan berekreasi di akhir pekan saja, sedangkan sepeda sebenarnya bisa menjadi moda transportasi yang ideal di perkotaan seperti Jakarta. Maka dari itu, dibutuhkanlah kampanye sosial komunikasi visual pekerja bersepeda guna mengedukasi para pekerja. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis memakai Right Brain Oriented dan Exemplary Story, pendekatan dimana iklan yang dibuat akan lebih mempengaruhi emosional khalayak dengan sebuah visual yang naratif. Penulis memilih big idea Bekerja dengan Bersepeda sebagai key message dan Bisa dengan Sepeda sebagai what to say dari perancangan kampanye ini. Serta media-media yang dibuat berupa media cetak, media luar ruang dan media elektronik. Tujuan dari kampanye ini untuk mengajak pekerja memulai pola hidup menggunakan sepeda sebagai media olahraga sekaligus moda transportasi sehari-hari yang efektif, di tengah masifnya penggunaan sepeda di masyarakat selama pandemi COVID-19.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kampanye, komunikasi, Pekerja, Sepeda |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 30 May 2021 10:36 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 08:00 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30035 |
Actions (login required)
View Item |