ANALISIS DAMPAK EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI MANAJEMEN PERSEDIAAN TERHADAP LIKUIDITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR ( STUDI KASUS PADA PT HOLCIM INDONESIATBK PERIODE 2007-2011)

Halim, Helena (2013) ANALISIS DAMPAK EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI MANAJEMEN PERSEDIAAN TERHADAP LIKUIDITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR ( STUDI KASUS PADA PT HOLCIM INDONESIATBK PERIODE 2007-2011). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Helena Halim 125090488 Abstrak+file.pdf

Download (27kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah memperoleh gambaran empiris mengenai seberapa jauh manajemen persediaan pada PT Holcim Indonesia Tbk telah dilakukan secara efektif dan efisien serta untuk mendapatkan bukti empiris apakah manajemen persediaan yang efektif dan efisien mempengaruhi likuiditas perusahaan selama periode pengamatan. Adapun perusahaan yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah PT Holcim Indonesia Tbk, sedangkan periode pengamatannya mencakup periode 2007-2011. Sementara kerangka pikir yang dibangun untuk tujuan investigasi dampak efektivitas dan efisiensi manajemen persediaan terhadap likuiditas keuangan didasarkan pada premis-premis, baik teori-teori maupun model penelitian yang digunakan dalam penelitian-penelitian sebelumnya. Hasil evaluasi atas efektivitas dan efisensi manajemen persediaan PT Holcim Indonesia Tbk memperlihatkan bahwa dampak efektivitas manajemen persediaan terhadap likuiditas keuangan memperlihatkan bahwa pola hubungan antara variabel ini secara umum bersifat positif. Sedangkan mengenai dampak efisiensi manajemen persediaan terhadap likuiditas keuangan memperlihatkan bahwa pola hubungan antara variabel ini secara umum tidak bersifat positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 01:34
Last Modified: 31 May 2021 01:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30041

Actions (login required)

View Item View Item