Limoharjo, Alicia Kristela (2020) Perancangan Buku Ilustrasi Batita: Animal Alphabet. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-1.pdf Download (180kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-2.pdf Download (120kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-3.pdf Download (447kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-4.pdf Download (107kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-5.pdf Download (78kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-6.pdf Download (63kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-7.pdf Download (64kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-8.pdf Download (78kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-9.pdf Download (78kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-10.pdf Download (78kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-11.pdf Download (58kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-12.pdf Download (88kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-13.pdf Download (77kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-14.pdf Download (71kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-15.pdf Download (61kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-16.pdf Download (186kB) |
|
Text
625170020_Alicia Kristela Limoharjo_-17.pdf Download (138kB) |
Abstract
Di zaman yang berkembang ini, anak dengan usia 1-3 tahun diperkenalkan oleh orangtua mereka mulai dari benda sekitar, angka dan juga alfabet. Alfabet merupakan sebuah sistem penulisan yang terdiri dari 26 huruf vocal dan konsonan. Pengenalan alfabet dilakukan mulai dari memperlihatkan huruf alfabet hingga mendengarkan alfabet. Pembelajaran dapat dilakukan kepada anak usia 1-3 tahun melalui topik yang menarik untuk anak seusia mereka. Pembelajaran alfabet dapat dilakukan dengan berbagai media konvensional seperti buku, flashcard, poster, benda sekitar dan karton. Seperti yang kita ketahui di era pandemi Covid 19 ini, pembelajaran mulai dipindahkan ke media online dimana para orangtua juga perlu untuk mengerti penggunaan gadget. Tetapi gadget dapat membahayakan anak jika tidak dalam pengawasan orangtua. Maka dari itu, perancangan buku ilustrasi yang menggunakan topik hewan bertujuan untuk mempermudah orangtua dalam pengenalan alfabet. Selain itu, diperlukan juga media pendukung QR Code yang dapat terhubung ke aplikasi yang dapat digunakan dengan pengawasan orangtua. Penggunaan interaktif berupa makanan hewan dalam buku ilustrasi ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan sehingga anak tidak mudah bosan saat mempelajari alfabet. Media buku juga merupakan media yang efektif dimana dengan menggunakan media buku abjad yang terdapat tidak mudah tercecer dan lebih rapi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 31 May 2021 02:07 |
Last Modified: | 31 May 2021 02:07 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30056 |
Actions (login required)
View Item |