PENGARUH KESADARAN PERPAJAKAN, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, DAN MOTIVASI MEMBAYAR PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KPP PRATAMA JAKARTA SAWAH BESAR DUA

Yosef, Inge (2013) PENGARUH KESADARAN PERPAJAKAN, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, DAN MOTIVASI MEMBAYAR PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KPP PRATAMA JAKARTA SAWAH BESAR DUA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Inge Yosef 125090401 Abstrak+file.pdf

Download (13kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa beberapa faktor, antara lain adalah kesadaran perpajakan, pengetahuan perpajakan, dan motivasi membayar pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kesadaran perpajakan, pengetahuan perpajakan, dan motivasi membayar pajak terhadap kepatuhan pajak. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 hasil penelitian yang kemudian diolah dengan program SPSS 20 dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa kesadaran perpajakan, pengetahuan perpajakan, dan motivasi membayar pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 02:40
Last Modified: 31 May 2021 02:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30065

Actions (login required)

View Item View Item