HUBUNGAN KEBIASAANnMAKANnMAKANAN CEPATnSAJI DENGAN STATUS GIZI PADA MAHASISWA KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA ANGKATANn2019

RAHMAWATI, PUSPITA (2020) HUBUNGAN KEBIASAANnMAKANnMAKANAN CEPATnSAJI DENGAN STATUS GIZI PADA MAHASISWA KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA ANGKATANn2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Obesitas atau status gizi berlebih merupakan salah satu masalah kesehatan utama di negara berkembang. Kejadian ini diduga karena adanya hubungan kebiasaan makan makanan cepat saji yang dapat mempengaruhi status gizi seseorang. Seseorang dapat dikatakan berat badan berlebih apabila menurut Kemenkes Indonesia nilai IMT >27,0. Menurut hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan bahwa prevalensi obesitas di Indonesia meningkat pada penduduk yang berusia >18 tahun dari 11,7% (2010) lalu menetap di 15,4% (2013-2019). Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan desain cross sectional. Pengambilan data menggunakan metode simple random sampling. Status gizi di identifikasikan dari pengukuraniberatibadan danitinggiibadan.. Kebiasaan konsumsi makanan cepat saji diperoleh menggunakan Semi Quantitative Food Frequency Questionnaire (SQ-FFQ). Analisis data dilakukan dengan Uji fisher exact test. Dari hasil penelitian ini didapatkan 61 responden dengan jumlah responden laki-laki sebanyak 20% dan perempuan sebanyak 80% dengan rata rata usia repsponden 18 tahun Padaipenelitianiini tidak di dapatkan hubunganiyang bermaknaiantara kebiasaan konsumsiimakanimakananicepatisajiidenganistatus gizi (p=0,129).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Karjadijaja, Idawati
Uncontrolled Keywords: Status gizi, Obestias, Gizi berlebih, Fast food, Makanan cepat saji
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 27 May 2024 13:55
Last Modified: 27 May 2024 13:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30066

Actions (login required)

View Item View Item