PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN KEMAMPUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI JAKARTA

DARRYL, ALLOYSIUS GONZAGA (2020) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN KEMAMPUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ALLOYSIUS GONZAGA DARRYL 115160436 JA.pdf

Download (326kB)

Abstract

Meskipun perilaku kewirausaha dianggap sebagai elemen kunci untuk pembangunan ekonomi, namun sangat sedikit yang diketahui tentang faktor-faktor penentu yang mengarah pada perilaku kewirausahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial dan kemampuan kewirausahaan terhadap perilaku kewirausahaan pada pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dan teknik pemilihan sampel yaitu menggunakan purposive sampling, dengan responden sebanyak 56 orang yaitu pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Jakarta. Metode pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dan SmartPLS 3.2.8 sebagai alat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dukungan sosial berpengaruh terhadap perilaku kewirausahaan dan kemampuan kewirausahaan berpengaruh terhadap perilaku kewirausahaan. Kata Kunci : dukungan sosial, kemampuan kewirausahaan, perilaku kewirausahaan. Pembimbing :Mei Ie, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 02:45
Last Modified: 08 Jun 2023 08:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30072

Actions (login required)

View Item View Item