PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE PADA DESTINATION LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH TOURIST SATISFACTION: STUDI PADA WISATA PANTAI KUTA BALI DI INDONESIA

ALVIN, ALVIN (2020) PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE PADA DESTINATION LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH TOURIST SATISFACTION: STUDI PADA WISATA PANTAI KUTA BALI DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ALVIN 115160077 JA.pdf

Download (211kB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu industri yang mulai berkembang di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar yang mempunyai destinasi-destinasi pariwisata yang sangat diminati wisatawan domestik hingga mancanegara. Di Indonesia, wisata pantai merupakan salah satu objek wisata yang digemari untuk dikunjungi. Indonesia memiliki banyak sekali pantai karena setiap provinsi di Indonesia pada dasarnya memiliki garis pantai yang membuat pantai di Indoneisa menjadi banyak sekali. Dan kini pantai-pantai di Indonesia sudah menjadi tempat wisata yang menyebabkan pantai-pantai di Indonesia sudah mulai dikenal oleh negara-negara lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah Perceived Service Quality, Perceived Value merupakan prediktor positif terhadap Destination Loyalty dan Tourist Satisfaction pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara. Penelitian ini menggunakan 200 sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pengolahan dan pengujian data ini dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Value memiliki pengaruh yang positif terhadap Tourist Satisfaction dan Destination Loyalty, sebaliknya Perceived Service Quality tidak memiliki pengauh yang signifikan. Kata kunci: Perceived Service Quality, Perceived Value, Tourist Satisfaction, Destination Loyalty Pembimbing: HETTY KARUNIA TUNJUNGSARI S.E., M.Si, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 02:47
Last Modified: 10 Aug 2023 06:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30073

Actions (login required)

View Item View Item