GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS XII MENGENAI PERILAKU PENCEGAHAN INFEKSI BAKTERI Escherichia coli PADA MANUSIA DI SMA Y KABUPATEN BLITAR

ARDIANTO, SON (2020) GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS XII MENGENAI PERILAKU PENCEGAHAN INFEKSI BAKTERI Escherichia coli PADA MANUSIA DI SMA Y KABUPATEN BLITAR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Escherichia coli merupakan salah satu bakteri yang dapat menimbulkan berbagai manifestasi klinis berbahaya, salah satunya adalah diare. Banyak fakto resiko yang dapat membuat seseorang terinfeksi oleh E coli diantaranya minimnya tingkat pengetahuan mengenai perilaku pencegahan infeksi bakteri tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana gambaran tingkat pengetahuan tentang pencegahan terhadap infeksi bakteri E coli. Penelitian dilakukan melalui observasi deskriptif, dengan pendekatan metode cross sectional. Pengambilan sample pada penelitian ini dengan metod e nonrandom sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisoner dalam bentuk google form yang didistribusikan secara online. Subjek penelitian adalah Siswa kelas XII SMA Y Kabupaten Blitar dan jumlah sample yang diperoleh berjumlah 102 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas siswa Kelas XII SMA Y memiliki tingkat pengetahuan mengenai perilaku pencegahan infeksi bakteri E coli dalam kategori sedang, dengan persentase sebesar 72,55% (74 responden). Sementara persentase siswa kelas XII yang masuk dalam kategori rendah dan baik masing-masing adalah 12,5% (13 responden) dan 14,71% (15 responden).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Budiarso, Linda S.
Uncontrolled Keywords: Escherichia coli, diare, tingkat pengetahuan, perilaku ,pencegahan infeksi, siswa kelas XII
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 27 May 2024 13:53
Last Modified: 27 May 2024 13:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30087

Actions (login required)

View Item View Item