PENGARUH UNDANG-UNDANG NO. 5 TAHUN 2011 TENTANG AKUNTAN PUBLIK TERHADAP MINAT MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI UNTUK MENJADI AKUNTAN PUBLIK

Liliana, Liliana (2013) PENGARUH UNDANG-UNDANG NO. 5 TAHUN 2011 TENTANG AKUNTAN PUBLIK TERHADAP MINAT MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI UNTUK MENJADI AKUNTAN PUBLIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Liliana 125090404 Abstrak.pdf

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris mengenai ada tidaknya pengaruh persyaratan, kewajiban, dan sanksi Akuntan Publik terhadap minat mahasiswa Pendidikan profesi Akuntansi untuk menjadi Akuntan Publik. Penelitian ini memperoleh data dari kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi di Universitas Tarumanagara, Universitas Trisakti, dan Universitas Indonesia. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah model regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS v.19 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persyaratan, kewajiban, dan sanksi Akuntan Publik berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap minat mahasiswa Pendidikan profesi Akuntansi untuk menjadi Akuntan Publik. Peneliti menyarankan penelitian selanjutnya untuk menambah pasal lain dalam undang-undang Akuntan Publik yang mempengaruhi minat menjadi Akuntan Publik dan memperluas lingkup sampel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 05:01
Last Modified: 31 May 2021 05:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30136

Actions (login required)

View Item View Item