Martono, Davina (2021) Perancangan 3D environment game bus simulator Indonesia ultimate by Gambir Studio (DKV - 2567). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170021_Davina Martono_01 Cover.pdf Download (63kB) |
|
Text
625170021_Davina Martono_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (6kB) |
|
Text
625170021_Davina Martono_03 Surat Pernyataan.pdf Download (35kB) |
|
Text
625170021_Davina Martono_04 Kata Pengantar.pdf Download (66kB) |
|
Text
625170021_Davina Martono_05 Ucapan Terima Kasih.pdf Download (4kB) |
|
Text
625170021_Davina Martono_06 Daftar Isi dan Daftar Gambar.pdf Download (50kB) |
|
Text
625170021_Davina Martono_07 Abstrak.pdf Download (151kB) |
|
Text
625170021_Davina_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text
625170021_Davina_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
Text
625170021_Davina_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
Text
625170021_Davina_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text
625170021_Davina_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
Text
625170021_Davina_12 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
Text
625170021_Davina_13 Daftar Pustaka.pdf Download (11kB) |
Abstract
Bermula dari riset pasar Gambir Studio, yang merupakan tempat penulis kerja praktek menemukan bahwa game yang mampu mendapatkan user paling banyak dan loyal di Indonesia adalah game simulasi. Game simulasi adalah game yang dirancang untuk meniru realitas dunia nyata maupun fiksi atau mensimulasikan situasi atau peristiwa nyata. Area dalam game simulasi berjudul “Bus Simulator Indonesia Ultimate” ini sangat besar meliputi satu pulau Jawa, dikarenakan map yang terlalu luas dan membutuhkan banyak 3D asset untuk melengkapi level desain, maka Gambir Studio membutuhkan banyak pembuatan 3D asset untuk game Bus Simulator Indonesia Ultimate dan kurangnya SDM di Gambir Studio dalam pembuatan 3D asset game. Tujuan perancangan tugas akhir ini adalah merancang dan membangun 3D environment daerah Jl.Kalimalang,Bekasi. Perancangan 3D asset / modelling dilakukan menggunakan software Blender versi 2.81, dengan teknik modelling yang digunakan adalah solid geometry modelling. Pada tahap pengerjaan modelling dilakukan dua kali pengerjaan yaitu high-poly dan low-poly.Pada akhir perancangan yang didapat ialah pembuatan 10 landmark pada Jl.Kalimalang,Bekasi dan environment pada bagian lingkungan Mall Bekasi Metropolitan,Bekasi. Kata Kunci: 3D asset, game simulasi, modelling.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 3D asset, game simulasi, modelling |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 31 May 2021 06:32 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 02:37 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30162 |
Actions (login required)
View Item |