Wonggokusuma, Eveline (2021) Perancangan brand aplikasi “dagang” melalui desain interface (DKV - 2583). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_01 Cover.pdf Download (272kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (186kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_03 Surat Pernyataan.pdf Download (158kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_04 Kata Pengantar.pdf Download (68kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_05 Ucapan Terima Kasih.pdf Download (118kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_06 Daftar Isi dan Daftar Gambar.pdf Download (120kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_07 Abstrak.pdf Download (264kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_12 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_13 Daftar Pustaka.pdf Download (113kB) |
Abstract
Bisnis properti sudah terbukti menjadi sektor bisnis yang sangat berpengaruh terhadap perputaran ekonomi di Indonesia, dan merupakan peluang bisnis yang sangat berpotensi baik untuk dijalankan dalam jangka waktu yang panjang. Dari segi populasi, di Jakarta sendiri penduduknya didominasi oleh kalangan milenial. Ditambah dengan situasi pandemi yang terjadi sepanjang tahun ini, membuat suatu peluang bagi PT Anugerah Karya Nasional (AKN Team) untuk melebarkan sayapnya ke ranah digital, dengan membuat sebuah konsep aplikasi jual-beli properti bernama “Dagang”. Walaupun “Dagang” sudah memiliki konsep bisnis yang utuh, namun “Dagang” masih belum mempunyai konsep produknya secara visual. Survey yang telah dilakukan terhadap model target pengguna aplikasi “Dagang” menunjukan bahwa kalangan milenial memiliki goals, troubles, dan preferences yang serupa, dimana kondisi mereka saat ini masih dibingungkan dengan kemauan untuk tinggal sendiri, namun juga dihambat oleh kestabilan finansial yang belum siap untuk mewujudkan keinginan tersebut. Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan terhadap kondisi tersebut, dibuatlah sebuah konsep visual yang memenuhi kondisi pengguna yang ditargetkan, dimana secara visual identity, “Dagang’ dibuat menjadi sebuah aplikasi yang care, encouraging, helpful, dan approachable. Konsep visual ini kemudian dituangkan kedalam sebuah kesatuan layout di interface aplikasi “Dagang”, mulai dari skema warna, tipografi, ikon karakter, hingga perancangan user experience di dalam aplikasinya. Kata Kunci: Aplikasi, Interface, Milenial, Visual Identity
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Interface, Milenial, Visual Identity |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 31 May 2021 06:42 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 05:57 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30173 |
Actions (login required)
View Item |