Perancangan brand aplikasi “dagang” melalui desain interface (DKV - 2583)

Wonggokusuma, Eveline (2021) Perancangan brand aplikasi “dagang” melalui desain interface (DKV - 2583). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_01 Cover.pdf

Download (272kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (186kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_03 Surat Pernyataan.pdf

Download (158kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_04 Kata Pengantar.pdf

Download (68kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_05 Ucapan Terima Kasih.pdf

Download (118kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_06 Daftar Isi dan Daftar Gambar.pdf

Download (120kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_07 Abstrak.pdf

Download (264kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_12 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
625170019_Eveline Wonggokusuma_13 Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB)
Official URL: http://elista.untar.ac.id/detailskripsi.aspx?id=25...

Abstract

Bisnis properti sudah terbukti menjadi sektor bisnis yang sangat berpengaruh terhadap perputaran ekonomi di Indonesia, dan merupakan peluang bisnis yang sangat berpotensi baik untuk dijalankan dalam jangka waktu yang panjang. Dari segi populasi, di Jakarta sendiri penduduknya didominasi oleh kalangan milenial. Ditambah dengan situasi pandemi yang terjadi sepanjang tahun ini, membuat suatu peluang bagi PT Anugerah Karya Nasional (AKN Team) untuk melebarkan sayapnya ke ranah digital, dengan membuat sebuah konsep aplikasi jual-beli properti bernama “Dagang”. Walaupun “Dagang” sudah memiliki konsep bisnis yang utuh, namun “Dagang” masih belum mempunyai konsep produknya secara visual. Survey yang telah dilakukan terhadap model target pengguna aplikasi “Dagang” menunjukan bahwa kalangan milenial memiliki goals, troubles, dan preferences yang serupa, dimana kondisi mereka saat ini masih dibingungkan dengan kemauan untuk tinggal sendiri, namun juga dihambat oleh kestabilan finansial yang belum siap untuk mewujudkan keinginan tersebut. Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan terhadap kondisi tersebut, dibuatlah sebuah konsep visual yang memenuhi kondisi pengguna yang ditargetkan, dimana secara visual identity, “Dagang’ dibuat menjadi sebuah aplikasi yang care, encouraging, helpful, dan approachable. Konsep visual ini kemudian dituangkan kedalam sebuah kesatuan layout di interface aplikasi “Dagang”, mulai dari skema warna, tipografi, ikon karakter, hingga perancangan user experience di dalam aplikasinya. Kata Kunci: Aplikasi, Interface, Milenial, Visual Identity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Interface, Milenial, Visual Identity
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 31 May 2021 06:42
Last Modified: 01 Mar 2022 05:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30173

Actions (login required)

View Item View Item