CELEBRITY PERSONALITY DAN BRAND PERSONALITY SEBAGAI PREDIKTOR PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SEPATU NIKE DI JAKARTA

PRIESTLEY, CINDY VIVIAN (2020) CELEBRITY PERSONALITY DAN BRAND PERSONALITY SEBAGAI PREDIKTOR PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SEPATU NIKE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
CINDY VIVIAN PRIESTLEY 115160149 JA.pdf

Download (370kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui celebrity personality dan brand personality sebagai prediktor purchase intention dengan brand attitude sebagai mediasi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Nike di Jakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah metode kuantitantif dengan pedekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan non-probability sampling dengan teknik pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan google form. Analisis yang digunakan adalah dengan structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity personality dan brand attitude memprediksi purchase intention secara positif dan signifikan sedangkan brand personality tidak memprediksi purchase intention secara positif dan signifikan pada konsumen sepatu Nike di Jakarta. Penelitian ini dapat digunakan dalam memberikan informasi atau bahan pertimbangan bagi para pengambil keputusan agar dapat memilih personalitas selebriti yang sejalan dengan perusahaan dan memperhatikan merek menghadapi minat beli dari konsumen. Kata kunci: Celebrity personality, Brand personality, Brand attitude, Purchase Intention, Fashion Pembimbing: Rodhiah Dra., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 06:58
Last Modified: 14 Aug 2023 02:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30197

Actions (login required)

View Item View Item