Perancangan Ulang Identitas Visual Bakmi 3 Rasa

Anastasia, Thressia (2021) Perancangan Ulang Identitas Visual Bakmi 3 Rasa. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170015_Thressia Anastasia_01 Cover.pdf

Download (50kB)
[img] Text
625170015_Thressia Anastasia_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (10kB)
[img] Text
625170015_Thressia Anastasia_03 Surat Pernyataan.pdf

Download (117kB)
[img] Text
625170015_Thressia Anastasia_04 Kata Pengantar.pdf

Download (76kB)
[img] Text
625170015_Thressia Anastasia_05 Ucapan Terima Kasih.pdf

Download (14kB)
[img] Text
625170015_Thressia Anastasia_06 Daftar Isi, Bagan, Gambar, Lampiran.pdf

Download (143kB)
[img] Text
625170015_Thressia Anastasia_07 Abstrak.pdf

Download (147kB)

Abstract

Semakin berkembangnya bisnis dalam dunia kuliner menyebabkan meningkatnya persaingan antar kompetitor yang menawarkan produk yang sama sehingga mendorong pemilik usaha untuk mempertahankan atau memperbaiki citra usaha mereka agar dapat dikenal oleh masyarakat luas melalui rebranding. Bakmi 3 Rasa merupakan Bakmi babi pertama yang ada di Jakarta Selatan, dengan keberaniannya berani tampil berbeda dari kebanyakan restoran bakmi lainnya dan menawarkan produk yang memiliki keunikannya tersendiri hanya dengan modal dari resep keluarga. Namun identitas visual yang dimiliki Bakmi 3 Rasa saat ini belum menampilkan citra brandnya, tidak fleksibel dan kurangnya penerapan identitas visual yang digunakan pada media-media Bakmi 3 Rasa Tujuan dilakukan perancangan ulang adalah untuk membangun brand awareness dari masyarakat. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah 5 steps of design oleh Robin Landa yang terdiri dari Orientasi,Analisis,Strategi,Konsep Perancangan dan Implementasi Desain. Teknik pengumpulan data pada perancangan ini melalui wawancara dan studi pustaka. Hasil perancangan ini berupa identitas visual baru beserta penerapannya ke dalam buku Graphic Standard Manual (GSM), Identitas visual dibuat dengan menggunakan konsep minimalis, unik dan memiliki unsure ramah dengan menggunakan warna yang cerah yaitu warna merah yang dimana dalam psikologi warna merah dapat meningkatkan selera, merangsang nafsu makan dan menarik perhatian orang. Kata Kunci: Bakmi; Desain; IdentitasVisual;

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 31 May 2021 07:38
Last Modified: 31 May 2021 07:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30235

Actions (login required)

View Item View Item