PENGARUH KETERAMPILAN KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR, ORIENTASI PENJUALAN, DAN JARINGAN USAHA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO DI DAERAH JOGLO

GABRIEL, GABRIEL (2020) PENGARUH KETERAMPILAN KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR, ORIENTASI PENJUALAN, DAN JARINGAN USAHA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO DI DAERAH JOGLO. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
GABRIEL 115160135 JA.pdf

Download (229kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keterampilan kewirausahaan, orientasi pasar, orientasi penjualan, dan jaringan usaha terhadap kinerja usaha mikro di daerah Joglo. Pada penelitian ini, peneliti mengumpulkan responden sebanyak 50 responden sebagai sampel pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner melalui sosial media. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode structural equation modelling (SEM) dan menggunakan SmartPLS 3.0 untuk melakukan perhitungan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah variabel keterampilan kewirausahaan, orientasi pasar, orientasi penjualan, dan jaringan usaha tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja usaha mikro yang bergerak di daerah Joglo. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi para wirausahawan yang ingin membangun dan mengembangkan usahanya. Pembimbing: Andi Wijaya, S.E, M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 08:29
Last Modified: 14 Aug 2023 06:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30262

Actions (login required)

View Item View Item