PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE PADA TOURIST LOYALTY DENGAN MEDIASI DESTINATION IMAGE : STUDI PADA WISATA PANTAI DI INDONESIA

CAHYADI, GIRI NATA (2020) PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE PADA TOURIST LOYALTY DENGAN MEDIASI DESTINATION IMAGE : STUDI PADA WISATA PANTAI DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
GIRI NATA CAHYADI 115169102 JA.pdf

Download (336kB)

Abstract

Perkembangan sektor pariwisata merupakan suatu hal yang ikut berperan penting dalam usaha untuk peningkatan pendapatan negara dan memiliki keunggulan kompetitif tersendiri untuk sebuah negara. Di banyak negara banyak memiliki keanekaragam dan keberagaman tersendiri dalam perihal parawisata, sehingga perlu adanya peningkatan sektor pariwisata Negara Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia merupakan salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia yaitu sepanjang 54.716 km, yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan garis pantai terpanjang ke 2 di dunia setelah Kanada. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak objek pariwsata untuk dikunjungi, baik wisata alam atau wisata budayanya. Salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia adalah wisata pantainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah Perceived Service Quality, Perceived Value merupakan prediktor positif terhadap viii Destination Image dan Tourist Loyalty pada wisatawan nusantara yang sudah berkunjung pada pantai di indonesia. Penelitian ini menggunakan 200 sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pengolahan dan pengujian data ini dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Service Quality dan Perceived Value merupakan prediktor positif terhadap Destination Image dan Tourist Loyalty. Kata kunci: Perceived Service Quality, Perceived Value, Destination Image, Tourist Loyalty Pembimbing: HETTY KARUNIA TUNJUNGSARI S.E., M.Si, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 08:35
Last Modified: 14 Aug 2023 07:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30265

Actions (login required)

View Item View Item