PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP KESETIAAN MEREK ANGGOTA KOMUNITAS VESPA DI JAKARTA : KECINTAAN MEREK DAN WOM SEBAGAI MEDIASI

Hazel, Hazel (2020) PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP KESETIAAN MEREK ANGGOTA KOMUNITAS VESPA DI JAKARTA : KECINTAAN MEREK DAN WOM SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
HAZEL 115160509 JA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah komunitas merek memiliki pengaruh positif terhadap kesetiaan merek dengan kecintaan merek dan WOM sebagai mediasi pada anggota komunitas Vespa di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Kuisioner yang digunakan sebanyak 110 responden yang menggunakan Vespa dan masuk kedalam sebuah komunitas Vespa di Jakarta. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS 3. Hasil dari penelitian menunjukkan komunitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecintaan merek, komunitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap WOM, kecintaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek, WOM tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek, komunitas merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek, kecintaan merek dapat memediasi komunitas merek terhadap kesetiaan merek, dan WOM tidak dapat memediasi komunitas merek terhadap kesetiaan merek. Kata kunci: Komunitas Merek, Kecintaan Merek, WOM, Kesetiaan Merek Pembimbing: Yenny Lego, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 08:44
Last Modified: 31 May 2021 08:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30270

Actions (login required)

View Item View Item