PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2016- 2019

IRVANDY, IRVANDY (2020) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2016- 2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, dan struktur kepemilikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016-2019. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 19 sampel yang dipilih melalui metode purposive sampling. Data perusahaan untuk pemilihan sampel diambil dari website resmi Bursa Efek Indonesia, yaitu idx.co.id dan idnfinancials.com. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software Eviews10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan pertumbuhan perusahaan dan struktur kepemilikan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dapat dipelajari oleh manajer untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Kata Kunci: pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, struktur kepemilikan, nilai perusahaan Pembimbing: Ignatius Roni Setyawan, S.E., M.Si, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 09:00
Last Modified: 15 May 2023 08:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30276

Actions (login required)

View Item View Item