Karina, Bella (2021) Perancangan kampanye anti-hoaks kepada khalayak usia 50-55 tahun (DKV - 2588). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170128_Bella Karina_01 Cover.pdf Download (87kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (6kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (6kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_04 Kata Pengantar.pdf Download (54kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_05 Daftar Isi.pdf Download (13kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_06 Abstrak.pdf Download (9kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
625170128_Bella Karina_12 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
Abstract
Hoaks dalam Bahasa Indonesia berarti berita bohong, informasi palsu, atau kabar dusta. Istilah hoaks ini mulai populer seiring dengan popularitas media online, terutama media sosial. Fenomena berita hoax kini dianggap sebagai sebuah penyakit sosial yang sangat membahayakan dan merugikan, mulai dari mengganggu secara personal, memecah belah bangsa, hingga menghilangkan nyawa seseorang. Rumusan masalah yang didapatkan adalah bagaimana merancang sebuah kampanye anti-hoaks untuk mengedukasi orangorang tua sehingga tidak menyebarkan informasi salah. Maka dari itu, dibutuhkan kampanye anti-hoaks untuk mengedukasi khalayak usia 50-55 tahun. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis memakai whole brain strategy, dengan cara penyampaian pesan menggunakan metode symbolize the problem, yang memvisualisasikan konsekuensi yang diterima bagi pelaku penyebaran hoaks. Dengan mengikuti kampanye ini, maka target menjadi teredukasi tentang hoaks dan konsekuensi yang mengikutinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kampanye, edukasi, hoaks, digital |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 31 May 2021 15:18 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 07:29 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30308 |
Actions (login required)
View Item |