Perancangan kampanye anti-hoaks kepada khalayak usia 50-55 tahun (DKV - 2588)

Karina, Bella (2021) Perancangan kampanye anti-hoaks kepada khalayak usia 50-55 tahun (DKV - 2588). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170128_Bella Karina_01 Cover.pdf

Download (87kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (6kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_04 Kata Pengantar.pdf

Download (54kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_05 Daftar Isi.pdf

Download (13kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_06 Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
625170128_Bella Karina_12 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
Official URL: http://elista.untar.ac.id/detailskripsi.aspx?id=25...

Abstract

Hoaks dalam Bahasa Indonesia berarti berita bohong, informasi palsu, atau kabar dusta. Istilah hoaks ini mulai populer seiring dengan popularitas media online, terutama media sosial. Fenomena berita hoax kini dianggap sebagai sebuah penyakit sosial yang sangat membahayakan dan merugikan, mulai dari mengganggu secara personal, memecah belah bangsa, hingga menghilangkan nyawa seseorang. Rumusan masalah yang didapatkan adalah bagaimana merancang sebuah kampanye anti-hoaks untuk mengedukasi orangorang tua sehingga tidak menyebarkan informasi salah. Maka dari itu, dibutuhkan kampanye anti-hoaks untuk mengedukasi khalayak usia 50-55 tahun. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis memakai whole brain strategy, dengan cara penyampaian pesan menggunakan metode symbolize the problem, yang memvisualisasikan konsekuensi yang diterima bagi pelaku penyebaran hoaks. Dengan mengikuti kampanye ini, maka target menjadi teredukasi tentang hoaks dan konsekuensi yang mengikutinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kampanye, edukasi, hoaks, digital
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 31 May 2021 15:18
Last Modified: 01 Mar 2022 07:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30308

Actions (login required)

View Item View Item