PENGARUH KETERAMPILAN KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR, DAN ORIENTASI PENJUALAN TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI JAKARTA UTARA

RIZAN, JESSICA (2020) PENGARUH KETERAMPILAN KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR, DAN ORIENTASI PENJUALAN TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
JESSICA RIZAN 115150409 JA.pdf

Download (334kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui keterampilan kewirausahaan memiliki pengaruh terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah pada bidang kuliner di Jakarta Utara. 2) Untuk mengetahui orientasi pasar memiliki pengaruh terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah pada bidang kuliner di Jakarta Utara. 3) Untuk mengetahui orientasi penjualan memiliki pengaruh terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah pada bidang kuliner di Jakarta Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah wirausaha di Jakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 40 responden wirausaha di Jakarta Utara . Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu nonprobability sample dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Secara keseluruhan hasil dari penelitian ini yaitu 1) Keterampilan kewirausahaan memiliki pengaruh terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah pada bidang kuliner di Jakarta Utara, 2) Orientasi pasar memiliki pengaruh terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah pada bidang kuliner di Jakarta Utara , 3) Orientasi penjualan memiliki pengaruh terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah pada bidang kuliner di Jakarta Utara. Kata kunci: Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Orientasi Penjualan, Kinerja Pembimbing: LOUIS UTAMA, S.E.,M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 02:23
Last Modified: 15 Aug 2023 03:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30429

Actions (login required)

View Item View Item