PENGARUH LIQUIDITY, FIRM SIZE, GROWTH OPPORTUNITY, DAN MANAGERIAL OWNERSHIP TERHADAP AKTIVITAS HEDGING DENGAN INSTRUMEN DERIVATIF (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Otomotif Yang Terdaftar Di BEI Periode 2017- 2019)

LEE, JOHN (2020) PENGARUH LIQUIDITY, FIRM SIZE, GROWTH OPPORTUNITY, DAN MANAGERIAL OWNERSHIP TERHADAP AKTIVITAS HEDGING DENGAN INSTRUMEN DERIVATIF (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Otomotif Yang Terdaftar Di BEI Periode 2017- 2019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
JOHN LEE 115160051 JA.pdf

Download (181kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh likuiditas, ukuran perusahaan, peluang pertumbuhan, dan kepemilikan manajerial terhadap aktivitas hedging menggunakan instrumen derivatif. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan yang termasuk dalam industri otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017-2019. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling yang jenisnya adalah purposive sampling. Pengamatan ini dilakukan dengan meneliti laporan keuangan perusahaan sampel dan diolah dengan program EViews 10 menggunakan metode regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Liquidity memiliki pengaruh negatif dan signifikan , sedangkan Growth Opportunity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap aktivitas hedging menggunakan instrumen derivatif. Pada Firm Size dan Managerial Ownership didapatkan hasil kedua variabel tersebut memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan Kata Kunci : Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Peluang Pertumbuhan, Kepemilikan Manajerial , Lindung Nilai, Instrumen Derivatif Pembimbing: Yusbardini Dra., M.E..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 02:32
Last Modified: 15 Aug 2023 03:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30433

Actions (login required)

View Item View Item