Perancangan Strategi Pemasaran Produk Perdagangan Online Saham Syariah PT First Asia Capital / Stanvint Elizer Mailoa

Mailoa, Stanvint Elizer (2016) Perancangan Strategi Pemasaran Produk Perdagangan Online Saham Syariah PT First Asia Capital / Stanvint Elizer Mailoa. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri Bursa Efek adalah salah satu dari banyak industri yang menarik. Industri ini secara langsung mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, globalisasi, dan gaya hidup. Bahkan, industri ini menjadi yang paling menarik bagi masyarakat dengan kebutuhan investasi, tetapi industri ini masih membutuhkan banyak perbaikan untuk menarik lebih banyak orang untuk bergabung dengan industri ini sampai sekarang, hanya satu persen dari total anak menjadi investor dalam industri ini. Salah satu peningkatan yang ditunjukkan dari bursa efek di Indonesia adalah Syariah, Syariah adalah salah satu produk investasi yang berdasarkan syariah, misalnya semua perusahaan yang terdaftar dalam daftar Syariah harus legal dalam bisnis mereka seperti perusahaan yang tidak cangkang rokok, bank dan dengan perusahaan harus mendapatkan keuntungan dalam laporan keuangan mereka. Sharina menjadi produk investasi yang masih memiliki banyak potensi di dalamnya, karena sebenarnya Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Makalah ini menganalisis tentang model bisnis saat ini yang digunakan oleh PT First Asia Capital di industri Bursa Efek. PT First Asia Capital adalah salah satu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai atlit broker. Perusahaan ini baru saja bergabung di pasar syariah dan menjadi satu dari sembilan broker di Indonesia yang memiliki produk syariah. PT First Asia Capital masih belum memiliki tim pemasaran dalam melakukan hal-hal promosi. Maka tulisan ini memberikan rekomendasi dalam merancang strategi pemasaran kepada perusahaan dalam bersaing dengan broker lain dalam industri ini. Mulai dari analisis industri, analisis Eksternal dan Internal menggunakan Model Porter Five Forces, Bauran Pemasaran, analisis 7S, Porter Generic Strategy, dan analisis Matriks SWOT untuk menganalisis industri dan didukung oleh invetor syariah dari PT First Asia Capital untuk mengevaluasi kinerja perusahaan. Hasil rekomendasi menyarankan jika PT First Asia Capital mempertahankan kinerjanya lebih baik lagi, perusahaan masih dapat eksis dan ada dalam empat atau lima tahun. Menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan harus meningkatkan teknologi untuk menjawab kebutuhan investor, dan rekomendasi lain yang sudah dirinci dalam makalah ini. Belajar dari rekomendasi, dapat disimpulkan bahwa teori tidak sepenuhnya dapat diimplementasikan secara nyata, karena kadang-kadang perusahaan harus melakukan beberapa modifikasi dalam strategi mereka untuk menyesuaikan strategi dengan situasi nyata di pasar, dan kadang-kadang bahkan tidak ada dalam teori. Hasil rekomendasi menyarankan jika PT First Asia Capital mempertahankan kinerjanya lebih baik lagi, perusahaan masih dapat eksis dan ada dalam empat atau lima tahun. Menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan harus meningkatkan teknologi untuk menjawab kebutuhan investor, dan rekomendasi lain yang sudah dirinci dalam makalah ini. Belajar dari rekomendasi, dapat disimpulkan bahwa teori tidak sepenuhnya dapat diimplementasikan secara nyata, karena kadang-kadang perusahaan harus melakukan beberapa modifikasi dalam strategi mereka untuk menyesuaikan strategi dengan situasi nyata di pasar, dan kadang-kadang bahkan tidak ada dalam teori. Hasil rekomendasi menyarankan jika PT First Asia Capital mempertahankan kinerjanya lebih baik lagi, perusahaan masih dapat eksis dan ada dalam empat atau lima tahun. Menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan harus meningkatkan teknologi untuk menjawab kebutuhan investor, dan rekomendasi lain yang sudah dirinci dalam makalah ini. Belajar dari rekomendasi, dapat disimpulkan bahwa teori tidak sepenuhnya dapat diimplementasikan secara nyata, karena kadang-kadang perusahaan harus melakukan beberapa modifikasi dalam strategi mereka untuk menyesuaikan strategi dengan situasi nyata di pasar, dan kadang-kadang bahkan tidak ada dalam teori. Menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan harus meningkatkan teknologi untuk menjawab kebutuhan investor, dan rekomendasi lain yang sudah dirinci dalam makalah ini. Belajar dari rekomendasi, dapat disimpulkan bahwa teori tidak sepenuhnya dapat diimplementasikan secara nyata, karena kadang-kadang perusahaan harus melakukan beberapa modifikasi dalam strategi mereka untuk menyesuaikan strategi dengan situasi nyata di pasar, dan kadang-kadang bahkan tidak ada dalam teori. Menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan harus meningkatkan teknologi untuk menjawab kebutuhan investor, dan rekomendasi lain yang sudah dirinci dalam makalah ini. Belajar dari rekomendasi, dapat disimpulkan bahwa teori tidak sepenuhnya dapat diimplementasikan secara nyata, karena kadang-kadang perusahaan harus melakukan beberapa modifikasi dalam strategi mereka untuk menyesuaikan strategi dengan situasi nyata di pasar, dan kadang-kadang bahkan tidak ada dalam teori.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Jul 2018 03:38
Last Modified: 05 Jul 2018 03:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3045

Actions (login required)

View Item View Item